Alhamdulillah...

Posted by Love Islam Sabtu, 09 Februari 2013 0 komentar
LOVE ISLAM - Asy-Syakuur secara bahasa berasal dari kata “syakara” yang berarti pujian atas kebaikan Allah. Asy-syakuur, artinya Allah menghargai dan memberi balasan atas seluruh amal kebaikan hamba-nya. Allah memberi balasan pahala yang banyak dan berlipat ganda atas ketaatan dan ibadah yang sedikit.

Al-Qur’an menerangkan, “Barang siapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya”(Qs. Al-An’am:160)

Bahkan, dalam surat Al-Baqarah ayat 261, Allah akan membalas amal shaleh yang akan kita lakukan sebanyak 700 kali lipat. Subuhanallah.. Al-Qur’an menegaskan, “Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Dia Maha Luas, Maha Mengetahui.”(QS.Al-baqarah:261)

Demikian makna asy-Syakuur. Sekarang, bagaimana bentuk meneladani nama dan sifat allah Asy-Syukuur? Meneladani nama dan sifat Allah Asy-Syakuur berarti kita harus selalu mensyukuri segala nikmat dan karunia yang diberikan Allah kepada kita.

Syukur itu diwujudkan dalam tiga aspek.
1. Syukur dengan hati, yaitu menyadari dan menyakini bahwa semua nikmat dan karunia yang diperoleh merupakan anugerah Allah dan berasal dari-Nya.
2. Syukur dengan lisan, yaitu dengan memuji Allah sebanyak-banyaknya.
3. Syukur dengan perbuatan, yaitu taat beribadah kepada-Nya dan menggunakan karunia itu untuk kebaikan.

Dengan demikian, in sya Allah kita akan memperoleh tambahan nikmat dari-Nya. Al-Qur’an menerangkan,”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku),maka pasti azab-Ku sangat berat.”(QS.ibrahim [14]: 7)

Akhirnya, marilah kita berdoa, “Ya Tuhanku, anugerahilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yng telah engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang engkau ridhai; dan masukanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”(QS.An-Naml [27]:19)
aamiin..

sumber: keajaibansyukur.wordpress.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Alhamdulillah...
Ditulis oleh Love Islam
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://loveislaminfo.blogspot.com/2013/02/alhamdulillah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of I Love Islam.